Home > Indahnya Mimpiku > Selamat Tahun Baru Bagi yang Merayakannya..

Selamat Tahun Baru Bagi yang Merayakannya..

Eep Saefulloh Fatah – Kompas edisi Selasa, 30 Desember 2008

“..melihat Obama berpidatao di hadapan sekitar 150000 pendukungnya di Grand Park Chicago malam itu, saya makin yakin bahwa mimpi adalah setengah cita-cita, cita-cita adalah setengah rencana, rencana adalah setengah kerja keras, dan kerja keras adalah setengah keberhasilan.”

Izinkan aku mengucapkan selamat tahun baru bagi kalian semua yang merayakannya..

Lha, kenapa si pemilik blog ini mengatakan “bagi yang merayakannya”? Oke, aku jelaskan maksud perkataanku.

Bagi sejumlah orang, tahun baru identik dengan perayaan spesial, entah itu berjalan-jalan keliling kota, mengikuti keramaian, menonton pesta kembang api, berjingkrakan di konser band, bersantap di resto, ikut berdansa di café, bar, atau hura-hura di sebuah club. Namun, ada tata cara perayaan lain yang menurut sebagian orang lebih bermanfaat. Cara-cara yang dimaksud adalah berintropeksi diri, bertafakur, mengingat kejadian-kejadian selama setahun lalu, menyusun catatan-catatan kecil agenda tahunan demi menentukan arah serta tujuan di tahun depan.

Orang-orang itulah yang ku beri ucapan selamat tahun baru. Walaupun kedua jenis aktivitas di atas memiliki esensi yang menurutku saling bertolak belakang , tapi aku salut atas pemahaman mereka atas pentingnya sesuatu hal yang baru, sesuatu yang dinamis, sesuatu yang terus berubah, walaupun itu hanya berupa angka tahun.

Lha, kalau dipikir-pikir secara rasional siapa sih yang mau bermacet-macetan di tengah jalanan mendengarkan bisingnya terompet dan klakson sambil menghirup karbonoksida? Atau sebenarnya apakah anda mau menghilangkan sebagian jam istirahat malam setelah lelah beraktivitas demi berintropeksi diri di saat pergantian tahun?

Lalu, orang-orang yang seperti apa yang tidak termasuk kategori “merayakan tahun baru” ? Tentu saja, orang-orang yang tidak melakukan kedua jenis aktivitas di atas yaitu, orang-orang yang menganggap pergantian tahun adalah hal yang biasa seperti pergantian siang-malam selama ini, tidak ada yang berubah, semua hal adalah biasa seperti itulah adanya, hanya bagian rutinitas yang harus dijalani. Kalau begitu, buat apa diberi ucapan selamat, toh? 🙂

Tadi malam aku merayakan tahun baru di sebuah café sederhana yang sedang menggelar acara soft-launching mereka. Di sana, aku menyantap hidangan sederhana, bersenda gurau bersama teman, mendengar alunan musik sebuah band, dan di akhir acara aku berdoa agar satu cita-citaku yang tidak muluk-muluk ini akan kesampaian di tahun 2009 dan 1430H.

class november 2006

class november 2006

“Aku ingin seperti aku dan mereka di foto itu, lagi..” 😀

Categories: Indahnya Mimpiku
  1. Amel
    January 3, 2009 at 4:18 pm

    Lhah trus dikau masuk yg mn ngga?:mrgreen:

    amiin utk doanya.. Smg Allah mudahkan jalan menuju impianmu bro..🙂

  2. Amel
    January 3, 2009 at 6:09 pm

    (doh) , maaph, aq lupa.. Bkn skripsi ja y:D, Ya sudah, kpn2 ja jg tak ape dikerjakan:mrgreen: ,, maaphkeun aq😀

  3. January 4, 2009 at 8:17 am

    aku pas tahun baru cuma di rumah, tdr, sendiri

  4. January 4, 2009 at 9:08 am

    Amiiiiinn…

    Pasti Bisa!!!

    piye mas Anggak skripsimu?? sudah dibantai???!!!

  5. January 5, 2009 at 2:27 am

    ayoo jon kita semanGatt..nggodek skripsiiiii

  6. January 9, 2009 at 2:05 am

    Hmm… kayaknya aku termasuk orang yang tidak perlu dikasih ucapan selamat🙂
    tapi kalo mau ngasih juga gapa halah…

  7. January 9, 2009 at 4:38 am

    @Amel
    tentu aku termasuk orang yang diberi ucapan selamat tahun baru, kak. wong, malam tahun baru kemaren seluruh pengunjung cafe-nya saling mengucapkan..😀

    @han2cute
    wah.. sayang kalo begitu. tapi, kalo “aktivitas” introspeksi diri bisa dilakuin gak hanya di malam tahun baru aja,kok.🙂 tenaang…

    @geknana
    skripsi??😀 sedang digarap bersama ujian semester, na.

    @nyamukbingung
    sama-sama.. salam semangaaattt!!
    * kok kata-katanya nggodek??😀

    @rosyada
    hehehe..ahh.. kau ni ru.. kapan maen futsal lagi? supaya bisa introspeksi diri tentang permainan futsalmu!😛

  8. January 14, 2009 at 6:51 am

    Selamat menunggu nilai ujian, salam syupper!😀

  9. January 14, 2009 at 6:53 pm

    wah, tampangmu sama si yuda koq serasi yah…
    wakakakakaka….. hahahaha

  10. January 15, 2009 at 1:33 am

    Semangat……..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: