Home > My Musicality, Yang Datang dan Yang Pergi > Hitamku Ala Andra & The Backbone

Hitamku Ala Andra & The Backbone

Aku lagi senang dengan lagu Hitamku buatan Andra & The Backbone. Selama semingguan ini pondokan KKN, laptopku sedang gila memutar lagu yang dirilis di album kedua band bentukan gitaris  DEWA, Andra Junaidi.

Lagu ini punya kekuatan dari segi lirik maupun musik. Pemilihan judul “Hitamku” bener-bener mewakili keseluruhan isi liriknya. Lagu ini bercerita tentang suatu kesalahan yang sangat disesali oleh sang penulis. Dari segi musikalitas lagu ini bener-bener mencerminkan kemampuan Andra dalam membuat harmonisasi gitar akustik dan elektrik. Kekuatan gaya vokal rocker Dedi yang menjadi ciri khas Andra & The BB ini membuat lagu ini semakin “hitam”. Ketukan drum yang monoton malah membuat lagu ini sangat catchy dan ringan untuk didengarkan. Apalagi bila anda mendengarkannya ketika dalam perjalanan.

note : “do you feel this one, friend?”

Yap, inilah lirik beserta kord lagu Hitamku – Andra & The Backbone

[intro] F#/A# G#m E B

F#/A# G#m E B
Masih adakah separuh hatiku
F#/A# G#m E B
Yang kuberikan hanya untukmu
F#/A# G#m E B
Kuharap engkau masih menyimpannya
F#/A# G#m E B
Jangan kau pernah melupakannya

[chorus]
F# G#m E B
Maafkan kata yang tlah terucap
F# G#m E B
Akan kuhapus jika ku mampu
F# G#m E B
Andai kudapat meyakinkanmu
F# G#m E
Kuhapus hitamku

F#/A# G#m E B
Masih adakah separuh janjiku
F#/A# G#m E B
yang kubisikkan hanya padamu
F#/A# G#m E B
kuharap engkau masih mengingatnya
F#/A# G#m E B
jangan kau pernah melupakannya

C#m G#m
Andai kudapat memutar waktu
C#m G#m
semuanya takkan terjadi

[interlude] C#m G#m C#m B

F# G#m E B
Maafkan kata yang tlah terucap
F# G#m E B
Akan kuhapus jika ku mampu
F# G#m E B
Andai kudapat meyakinkanmu
F# G#m E B
Kuhapus hitamku untukmu (Simpan separuh hatimu)
F# G#m E B
kuhapus hitamku Untukmu (Simpan separuh janjimu)
F# G#m E B
kuhapus hitamku Untukmu (Simpan separuh hatimu)

F# G#m E B
Simpan separuh janjimu
F# G#m E B
Simpan separuh hatimu
F# G#m E B
Simpan separuh janjiku
F# G#m E

  1. ifan
    August 23, 2008 at 6:16 pm

    good cz jf ska m musiknya andra

  2. August 25, 2008 at 7:57 am

    saya juga pas dengerin sekali, langsung saya ulang2 terus
    biar bisa tahu/hapal liriknya

  3. Christian
    August 31, 2008 at 12:51 pm

    yup2..
    Lagu ini emang asli enak bgt…
    gitar accousticnya terasa bgt…
    itu yang paling kusuka!!
    chord nya jg enak dimainin apalagi kalo dinaikin ½nada!!
    ^^

  4. amaliasolicha
    September 2, 2008 at 5:10 am

    *celingak celinguk

    Mboten ngertos je😀

  5. September 2, 2008 at 11:28 am

    @ifan
    Ya,ya,ya.. saya jg suka dari album pertama.
    @dedisn
    Mending langsung nggoogle liriknya aja mas,ndak usah2 susah denger berulang-ulang.
    @christian
    hoho,tampaknya anda penyuka akustik juga neh.
    @amaliasolicha
    Akhirnya datang jugaa..😀

  6. reefa
    September 5, 2008 at 8:05 am

    Lagunya kereeen banget…Salut dech buat ANDRA !!

  7. September 5, 2008 at 7:15 pm

    hehehe, rung paham lagune

  8. zhoe Ramadhan
    September 12, 2008 at 7:01 am

    duUh.. aNdRa , 9w n9fans b9t m Loe.. La9u Loe Top aBizZ.. ! ! pokO’nYa 9w tun99u La9u2 bErikutnya.. ! ! SUKSES UNTUK ANDRA . .

  9. September 12, 2008 at 8:02 am

    hehe saya juga suka dengan musik2nya andra&the backbone…
    besok bikin amru and the backbone

  10. September 12, 2008 at 4:01 pm

    @reefa
    yoii… siapa dulu Andraaa…!!😀

    @nyamukbingung
    wah, ketinggalan ente. ini lagu jadi top markotop di MTV.😛

    @zhoe ramadhan
    ada tuh lagu yang bagus lagi judulnya “kepayang”

    @amru
    hehe.. semoga amru & the backbone mampu menyusul sukses andra & the backbone..😀

  11. nur
    June 26, 2010 at 12:45 pm

    Khusus nyari lirik lg ini..coz ad org yg jdiin lg ini rbt-nya ga gnti2 da b’bulan2..pnasaran..knp y?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: