Home > Yang Datang dan Yang Pergi > Kandang Sapi Itu Ada di Depan Pondokan

Kandang Sapi Itu Ada di Depan Pondokan

D

Kandang Sapiiiii!😀

Minggu, 20 juli 2008, di minggu yang cerah itu, matahari bersinar redup. Kilau cahayanya menyusupi sela jendela dan lubang angin. Angin bukit mengalir menusuk rusuk setiap jiwa yang malas di pondokan itu.

Yap, itu lah kondisi anak-anak KKN UGM Desa Pacing sub unit Karangasem. Hari ini kami bangun malas-malasan. Peristiwa bangun telat ini dikarenakan hari sabtunya, seluruh anggota KKN terlibat dalam program pelatihan pembuatan pupuk kompos dan pestisida alami satu hari penuh. Malam minggunya, anak2 Karangasem melewatkannya dengan mengikuti rapat nikahan warga setempat. So, anak-anak pada tepar malamnya hingga paginya.

Tapi yang membuatku senyum pagi itu adalah sapiii…!!

D

Si Milkita lagi difotooo...😀

Yap, dengan keberadaan kandang sapi yang tepat berada di halaman depan pondokan KKN ku. So, panorama tiap pagi yang kami lihat adalah kegiatan kaum sapi yang sedang ngemil pakan jerami. Serangan bau sapi pun kami alami sehari-hari. Kadang pagi-pagi buntang, kadang siang-siang gerah, atau pun terkadang malam ketika terlelap.

Namun, setelah hampir 3 minggu, akhirnya hidung, mata, dan telinga ini tidak asing lagi. Kalo biasanya salah seorang teman sub-unitku selalu pengen muntah saat ngeliatin sapi, sekarang malah udah berani foto bareng sapi. Kalo dulu setiap ada serangan bau sapi si stella selalu siap menetralisir, nah sekarang mah serangan bau itu udah terasa seperti “stella rasa sapi”😀 . Dan kalo dulu suara-suara “moo” bersahutan di tiap malam mengganggu kami tidur, tapi kalo sekarang paduan suara itu udah seperti lagu “nina bob” indah pengantar tidur kami.

Lagi pula dengan kondisi sebagian besar mata pencaharian masyarakat desa sebagai petani dan peternak, tidak jarang kami lihat kaum sapi berlarian berlomba di tengah jalan-jalan desa. Seperti karapan sapi tanpa pengendara saja..😀

  1. Amel
    July 20, 2008 at 5:06 am

    Wakakak..

    Bener ngga, qt bisa karna biasa🙂

    jd inget dl wkt KKN, ad kandang sapi jg, tiap kali mreka brbunyi “Moo” pasti qt jawab “Nggih”, hahaha:mrgreen:

  2. Amel
    July 20, 2008 at 5:15 am

    Sapi : “Moo”

    tim Kkn : “Nggih”

    jd inget jg, dl tiap kali sapi lewat, tmn2 bilang gini, Mel, saudaramu lewat tuh.. Hahaha.. Gara2 gue jg sm gemuk dan putihny..

    * Uhuk uhuk batuuk je:mrgreen:

  3. Amel
    July 20, 2008 at 5:18 am

    KetigaX

    Sblm saiah kabuur,,

    jd hetrik hero dl ah, bubuhin tandatangan ma ngluarin stempel kerajaan :mrgreen:

  4. Amel
    July 20, 2008 at 5:20 am

    *tp kok ya msh pengen nyamfah ya :evil:*

    ketuleran virus presty👿 , peace Ty:mrgreen:

  5. Amel
    July 20, 2008 at 5:24 am

    Oo… Jd it Namanya Ngga😆

    *sambil garuk garuk jilbab plus muka yg lg butek ma file .Cpp, sok tau gt deyh gue😆

  6. Amel
    July 20, 2008 at 6:16 am

    Hari ini sy g bakal kemana2, mo bertapa blj bahasa dewa😆

  7. emeld
    July 20, 2008 at 8:12 am

    Kak,,, kandang depan rumah kito ituuuu……..

  8. July 21, 2008 at 10:04 pm

    lihat sisi positifnya john, sisi positifnya adalah bau.hehehe

  9. July 22, 2008 at 12:36 am

    @Amel
    kaum sapi itu dipergilirkan,ada yg datang dan ada yg pergi (jual beli maksudnya)😀
    * hiihh, nyamfah lg nyamfah lg.😛
    @emeld
    iyo.. tiap hari kerjaannyo makan muluu.😀
    @saidedwin
    hehe,anda benar bang edwin,karena udah terbiasa maka hidung ini udah kebal akan baunya.😀

  10. Youfan
    July 22, 2008 at 8:30 pm

    Di KKN emang bisa ngeposting blog John?❓

    Apa balik duluw?

    Plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk plurk…

    Me THINKS it is interesting to have a new environment like that…

    (s_dance) (s_dance) (s_dance)

  11. July 22, 2008 at 10:21 pm

    @youfan
    ngeposting blog di desa terpencil gini?
    Itulah kgunaan hape gueh! 😀

  12. July 24, 2008 at 1:32 am

    Ingat saudara angga, jangan lupa anda masih sebagai bagian dari mahasiswa ilmu komputer jangan banting setir jadi mahasiswa peternakan gara-gara ituh… yahh…

  13. August 2, 2008 at 10:26 am

    wah wah wah ….
    kalo disana itu ada suara “moo” bersahut2an ..
    disini itu perang dengkuran😎
    hehehhe ..

    @adi
    bos .. udah ditanya belom ma si angganya kalo dia itu membuat rumus campuran pupuknya pake komputer gak?
    kalo pake komputer, brarti dia masih anak ilmu komputer😀
    heheheh …

  14. August 3, 2008 at 12:26 pm

    @adi wirawan
    tenang aja,mas. masih ada program yg berkaitan dengan bidang saya. kmaren ajah kita dsuruh buat plang nama UKS sekolah dasar,pake print paper MS word. Komputer jg kan..😛

    @bedjo
    hohoho, kalo mslh rumus di komputer mah, bisa diatur(bisa dibuat programnya)😛

  15. ifan
    August 23, 2008 at 6:18 pm

    iyA T

  16. September 5, 2008 at 7:19 pm

    hehehe..karangasem kandang sapi sekaligus kandang penyakit hepatitis..

    weww…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: