Home > Bualan Ala Si Jon, Yang Datang dan Yang Pergi > Sial dan Beruntung Itu Ternyata Perbedaannya Sangat Tipis..

Sial dan Beruntung Itu Ternyata Perbedaannya Sangat Tipis..

Judul postingan ini bener-bener mencerminkan nasibku di ujung weekend kemaren. Berikut ini rentetan berbagai kejadian yang kualami selama dua hari itu, yaitu jumat dan sabtu 23-24 mei lalu.

Jumat, 23 Mei 2008
Hari itu aku tidur dengan tidak semestinya. Harusnya aku bisa tidur lebih baik (baca : lebih panjang) dan bangun lebih pagi untuk mengerjakan tugas mata kuliah SIT. Soalnya, kelompok kami wajib mempresentasikan program yang dibuat, hari itu. Namun dikarenakan malamnya aku begadang wifi-an di Dojo bareng Fachry, alhasil aku pun merelakan sebagian jam tidur malamku. Ngantuknyaaa..

Tapi.. pada hari jumat pagi itu juga aku dan fachry bertemu seorang teman yang ternyata ditujukan untuk membicarakan prospek-prospek kekaryaan (baca : proyek) ke depan kami. So, beruntungnya..๐Ÿ˜€

Di kampus, aku juga masih mengecek program yang kubuat sambil mencoba koneksi wifi kampus. Dalam usaha pengecekan program itu, aku gak sadar meninggalkan baju dinginku (baca : sweater) dan kunci motorku! Aku gak sadar akan kehilangan itu hingga aku selesai kuliah. Aku pun mengitari kampus MIPA Selatan UGM itu mulai dari parkiran MIPA, kantor sekretariat (maaf mas jindar, aku udah ngerepotin tanya sana sini), ruang HIMAKOM, mushollah, lapangan bulu tangkis, WC (ngapain juga ninggalin sweater di WC??!!๐Ÿ˜€ ), sampai ruang kuliah. Hasilnya?? Nihil! Setelah berusaha mencari dan menempelkan pengumuman (walaahh), akhirnya kupasrahkan saja sweater dan kunci motor itu (kunci lhhoo, bukan motornya!). Sialnya..

Usaha terakhir, tentunya yaitu, bagaimana mengamankan motorku dan bagaimana aku bisa pulang malam itu. Aku pun melapor pada pihak satpam kampus tentang kehilangan kunci.

“Pak, saya kehilangan kunci motor.”
“Motormu apa?” tanya si Satpam.
“Supra fit.” jawabku.
“Tuh coba ambil di gantungan dekat lemari pos. Ada banyak kunci motor. Kamu cobain satu-satu siapa tau ada yg bisa.” ujar si satpam.

Sebagai anak yang baik (halaahh!!), aku pun melakukan perintah si Satpam. Busyett!! Ternyata gantungan kunci yang dibilang oleh si Satpam itu adalah gantungan kunci-kunci motor yang “hilang” dari sang majikannya selama bertahun-tahun. Namun sialnya, dari sekian puluhan kunci motor supra, tak satu pun yang “nyangkut” di motorku. Sialnya..

Jalan terakhir yang kutempuh adalah memanggil pembuat kunci motor. Beruntung ada si Yudha yang mau nganterin. Jasa pembuat kunci motor dapat kami temukan di daerah Colombo. Biaya sebesar 25 ribu cukup buatku untuk mengganti keteledoran hari itu.

Sabtu, 24 Mei 2008
Setelah hari jumat yang “kelam” itu diwarnai pergolakan nasib, sabtu itu aku malah diberondong dengan keberuntungan-keberuntungan (alhamdulillah, je).

1. Siang itu Fahmi memberikan kejutan! Sweater hijau abu-abu ku ternyata kembali ke tangan majikannya! Ternyata sweater kebanggaan (karena cuma satu2nya!) itu ditemukan oleh si Andi Kicrut saat aku kuliah malam sebelumnya. *Menangis bahagia*

2. Si Amru, teman sekelas kuliahku mengadakan acara syukuran makan-makan atas ultahnya. So, paling tidak bisa ngirit euy..๐Ÿ™‚ Secara gitu loh! Udah bulan tua, kena “denda” 25 ribu pulak. Hehehe.. Thanks ru! Sukses selalu!!๐Ÿ˜€

3. Acara malam minggu itu pun diisi dengan acara REUNI KOMSI 2003 v1.0. Begitu beruntungnya aku dapat bertemu teman-teman lama kampus. Sekitar 25 orang ngumpul di Sky Garden untuk ngobrol, makan-makan, serta bertukar “story” mereka masing-masing.๐Ÿ˜€

foto-foto menyusuuul!!๐Ÿ˜€

  1. May 29, 2008 at 4:34 am

    Wehehe.. Pertama lagi *mang keren gueh:mrgreen:

    makanya ngga, buruan traktir amel klo lg beruntung, jd g tipis lg ma sialnya๐Ÿ˜€ ,itung2 nyenengin kakakmu ini je๐Ÿ‘ฟ

    trus it switer yg tempo hr dipake pas bekisar teaaaa’? *sotoy mode on:mrgreen:

  2. May 30, 2008 at 6:28 am

    makanya JANGAN TELEDOR!:mrgreen:

  3. May 30, 2008 at 2:08 pm

    @amaliasolicha
    huehehe.. anda benar ayuk mel!!๐Ÿ˜€

    @alle
    kayaknya kagak ada tuh nama makanan, teledor. biasanya aku makan mie pake telor loh le.๐Ÿ˜›

  4. May 31, 2008 at 7:42 am

    ati-ati deh, mas
    untung cuma kunci yang sempet ngilang
    coba kalo pacar…๐Ÿ˜›

  5. May 31, 2008 at 5:06 pm

    yaah kadang umur juga berpengaruh siihh..๐Ÿ˜›

  6. May 31, 2008 at 5:23 pm

    @wennyaulia
    wekekek… kehilangan pacar?? buaahhayaa ituh,mbak!!๐Ÿ˜€

    @nyamukbingung
    hehe… paling nggak ane kagak se-renta ente dunk..๐Ÿ˜›

  7. aNTin
    June 1, 2008 at 6:24 am

    besok kunci motor nya kasiy gantungan HP aja, gantung di leher,… biar nggak ilang lagi,..
    huehuehue,…

  8. June 2, 2008 at 3:41 pm

    Mas Angga Krisosa ,,,, gak di blog, gak kalo pas ketemu, gak di phonebook masing-masing, teuuuuteuuuup aja saling ‘memuji’ dengan mas Fachry ya , hehehe๐Ÿ˜›

    Kalo beruntung dan sial bedanya tipis,,,
    trus kalo Cinta ama Benci gimana ya?? hayooooo
    fufufufu

  9. June 3, 2008 at 3:14 am

    @aNTin
    hehe.. bener juga ya digantung di leher. tapi kalo tetap ilang, brarti orangnya juga ilang dunk..๐Ÿ˜€

    @geknana
    benci = benar-benar cinta..
    artinya kurang lebih sama ma cinta… berarti beda tipis juga dunk.๐Ÿ˜›

  10. June 3, 2008 at 11:51 am

    …motor. Beruntung ada kangmas Yudha yang mau nganterin…

    ehm..ehm..

  11. yadhi
    June 4, 2008 at 10:47 am

    hehehe
    selalu ada hikmahnya

  12. Fukutenshi Youfan
    June 5, 2008 at 5:11 pm

    Equivalent trade… If you want to get something, you have to lose something in equal… Yet, if you lose something, you’ll get something in equal too… Qkakakaka…๐Ÿ˜‰

    Sekarang dah beres semuah kan John… Pokokna sabar n selalu PO-SI-TI-VE-THIN-KING ajah…:mrgreen:

    *Nunggu photo-photo reunian*

  13. ika
    June 7, 2008 at 2:15 am

    kayak cinta dan benci,,,bedanya sangaat tipiiis๐Ÿ˜€

  14. June 8, 2008 at 1:16 pm

    @fahmi
    asyeemmm ente!

    @yadhi
    yup, memang harus selalu begitu๐Ÿ˜€

    @Fukutenshi Youfan
    berarti supaya dapet keberuntungan, kita harus sial dulu gitu?? payah hukummu itu fan!
    mendingan hukum win-win solution aja deh!๐Ÿ˜€

    @ika
    yap! saya kan udah jelasin tuh, mbak..

  15. June 10, 2008 at 5:29 am

    Si Al dan Untung tetanggaan ya bro?? hehehehe

  1. June 3, 2008 at 8:44 am
  2. November 1, 2008 at 5:52 am

Leave a Reply

