Home > 22 vs 1 bola, Bualan Ala Si Jon, Hot News! > Gue Kate Juge Ape! Die Kagak Bise Dipercaye!

Gue Kate Juge Ape! Die Kagak Bise Dipercaye!

Pernahkah kalian merasa dikecewakan dengan seseorang yang kalian percayai? Satu hal yang pasti jika kalian mengalaminya maka bisa dipastikan kalian bakal merasa sakit hati dan rasa kesal yang menganggu tidur, aktivitas, dan bahkan membuat kalian menjadi stres!!

Nah, ceritanya neh.. di zaman serba modern yang menerapkan prinsip-prinsip demokrasi, masih aja ada orang keras kepala dalam memimpin suatu organisasi. Dan celakanya, orang itu adalah seorang kriminal! Lha? mau dikemanakan tuh organisasi? Ibarat kapal yang hampir karam, tak ada tindakan penyelamatan yang dilakukan sang nahkoda, dia hanya berujar “tenang, situasi kita sedang baik-baik saja..”

Nah, begitu lah kira-kira kondisi mutakhir badan sepak bola nomor satu di negeri ini (baca : PSSI). Ingat lho, PSSI itu organisasi tertinggi di Indonesia bukan di dunia. Ketika FIFA (organisasi sepak bola paling berkuasa sejagat) memerintahkan pemilihan ulang ketua umum PSSI, dengan entengnya sang Ketua berujar, “saya tidak diperintahkan mundur, itu hanya tekanan dari pihak-pihak luar, terutama pers.” Apakah orang ini tidak memikirkan efek dari sikap keras kepalanya terhadap perintah FIFA itu?

FIFA logo PSSI logo

Padahal jelas-jelas KON/KOI sebagai wadah seluruh organisasi olahraga telah menerima surat elektronik (e-mail) dari FIFA mengenai masalah reorganisasi di tubuh PSSI. Bahkan sang menteri olahraga dan wakil presiden pun sudah mengajukan “keberatannya” atas situasi ini. Dan menurut kabar paling baru, si pemimpin tertinggi FIFA, Joseph Blatter meminta PSSI mematuhi perintah FIFA tersebut!

Logikanya, bagaimana mau menjalankan roda organisasi jika ketuanya adalah seorang kriminal yang mendekam di penjara sedangkan organisasi yang dipimpin sedang menghadapi banyak event-event penting?! Anda tahu Kuwait? Melalui sidang komite Asosiasi FIFA akhir Oktober lalu, sepakbola mereka dibekukan (baca: tidak boleh ikut) dari event-event internasional karena adanya campur tangan pemerintah dalam pemilihan pengurus PSSI-nya mereka. Lha? apakah sanksi tersebut juga bakal diterima oleh kita? Jawabnya ya!

Kalau itu yang terjadi maka hilanglah peluang timnas Indonesia untuk berlaga di sejumlah event penting seperti SEA Games, Pra-Piala Dunia, Pra-Piala Asia U-19, da Piala Asia U-16 tahun depan. Bahkan klub-klub kita bakal dicoret keikutsertaannya dari ajang kompetisi Liga Champions Asia. Nah, kalau kondisi tersebut terjadi, maka sia-sialah seluruh pembinaan sepakbola kita selama ini. Bukankah tolok ukur berhasil atau tidaknya pembinaan sepakbola suatu negara diukur dari prestasi timnasnya? Bagaimana mau berprestasi, kalo timnasnya sendiri tidak ikut kompetisi apa pun!

Bung Nurdin Halid, sudahlah bung.. hentikan sikap keras kepala anda. Walaupun anda terus berambisi ingin mempersembahkan “prestasi” kepada rakyat yang gila bola ini, tapi malah dikucilkan di dunia internasional, apalah artinya “prestasi” anda tersebut? Malah jika anda mau lengser jabatan, paling tidak anda sudah “berprestasi” menyelamatkan para atlit bola kita dari kehilangan pekerjaannya. Dan anda tentu tahu, masalah pekerjaan adalah masalah sensitif! Kami akui kami percaya dengan kemampuanmu tapi jangan kau buat kami kecewa dengan sikapmu, Bung Nurdin!

  1. November 8, 2007 at 3:52 am

    saya pikir itu saya,..
    [GR mode on]

    kita liat kelanjutannya gimana

  2. November 8, 2007 at 4:22 am

    gantung nurdin..!!! kriminal kya gitu gak pantes mimpin PSSI..!!

  3. amaliasolicha
    November 8, 2007 at 4:40 am

    o..mslh bola thoh , kirain masalah persahabatan, sotoy euyy😀

  4. amaliasolicha
    November 8, 2007 at 4:43 am

    eh maksudnya yg sotoy itu Amel nya..hihi..*tkt km nya lg sensi jd ku konfirmasi ngga😀

  5. November 11, 2007 at 2:52 am

    Kikiki…. Salam kenal dari sayah😀

  6. November 11, 2007 at 7:05 am

    dia ngga akan mundur karena politik uang bermain disini. kira kira gini buat apa mundur kalo uangnya belum balik.

  7. November 12, 2007 at 1:02 pm

    @alle
    hihihi…😀 sebenarnya paragraf pertama gak hanya buat si nurdin lho le! tapi juga bukan bwt ente!😀

  8. November 12, 2007 at 1:09 pm

    @nyamukbingung
    eitss. jangan asal maen gantung aja kawan! masalahnya hukum di indonesia nggak bakalan memperbolehkan..😀

    @amaliasolicha
    eh.. ada yang ngaku tuh, mel!😀

    @dimas
    salam kenal jugahhh..

    @saidedwin
    ente jangan membuat kesimpulan yang ente belum tentu tahu kebenarannya lho, win! buktikan dunk!
    malah kalo menurut berita yang pernah aku baca, kalo jadi pengurus PSSI itu gak hanya terkuras tenaga dan pikirannya, tapi uang mereka juga demi sepakbola indonesia itu sendiri!

    ente pernah denganr komentar nurdin halid bahwa, “PSSI itu organisasi hebat!, para pengurus bukan mendapat penghasilan di sana, seperti di negara sepakbola yg sudah maju. tapi mereka rela berkorban demi PSSI!”

  9. Ÿōųḟǻŋ
    November 12, 2007 at 8:56 pm

    Halah… Takkira dikhianati ma siapa gitu… Ternyata masalah FIFA vs PSSI toh… >_<

  10. November 13, 2007 at 11:26 pm

    john aku pernah baca artikel di bola bahwa pada saat pemilihan aja disitu udah ada politik uangnya. karena servisnya dari nurdin halidnya memuaskan makanya dia terpilih. john kamu lugu banget ya. didunia ini mana ada yang gratis john mana ada orang bekerja ga dibayar. itu logikanya. walaupun ga digajipun mereka bisa dapet seseran suap dari klub dinusantara makanya beberapa hukuman klub jadi ditangan nurdin halid jadi rendah. belum lagi dana dari menpora emangnya ga ada? itu datengnya tiap bulan. ga mungkinkhan u-23 ke belanda sebanyak 3 miliar pake duit sendiri mana keuntungan nurdin. beberapa kasus suap di pssi pun sering john. kamu masih inget kasus kaos timnas ini dari bola juga. dia beli kaos dari pengurus pssi ternyata kaosnya ngga dikasihin duitnya iya. di indonesia gratis ga ada. mana ada orang dibela kayak gitu kalo ngga ada tujuannya.

  11. November 15, 2007 at 4:54 pm

    @yofan
    hehehe.. emang rakyat bola kita dikhianati PSSI.

    @saidedwin
    wah.. jangan menjudge pendapatku tanpa melihat isi dan maksudnya dunk,win!
    ente tahu kalo nurdin pake politik uang saat ikut pemilihan ketua, ente tahu kalo klub-klub pada nyogok PSSI supaya dapat keringanan hukuman, tapi yang aku maksudkan di sini adalah :

    “KESOMBONGAN si Nurdin yang berkata bahwa kehebatan para pengurus PSSI yang gak dapat keuntungan/penghasilan dari ngurus PSSI”

    padahal kalo ente tahu, yang biayain timnas U-23 itu bukan menpora ato sebangsanya, tapi Nirwan Bakrie!
    kejuaraan U-15 Piala Medco (cikal bakal timnas U-16) bukan PSSI atopun sebangsanya tapi Arifin Panigoro!

    dan ente tahu memang benar para pengurus PSSI gak dapat untung dari ngurus PSSI, tapi mereka malah berkorban “berjuang” mengurus PSSI. tapi ente tahu kalo orang yang bekerja tanpa upah itu kemungkinan besar kerjaannya jarang yg “bener”. maka dari itu sepakbola Endonesia gak pernah maju-maju hingga kini!! boro-boro mau maju wong kita aja makin tertinggal dari vietnam..

    soal ente bilang “aku lugu”, lagi-lagi ente terlalu menjudge aku! kalo ente tahu, kenapa klub liga indonesia lebih bagus dari klub-klub dari kamerun, nigeria, ato liberia sekalian?

  12. December 1, 2007 at 8:21 pm

    saya kok kurang percaya sama pemerintahan dan sistem yang memimpin organisasi ditingkat negara kita ini, saya lihat di tv (mungkin karena yang diberitakan adalah terbatas) bahwa ternyata kenyataannya rakyat biasa seperti guru, buruh dll lebih sedikit yang kena kasus dari pada para bapak2 yang katanya wakil kita semua di sana.
    Bukan melihat dari besarnya upah, tapi dari dedikasi dan pengabdiannya.

  13. December 1, 2007 at 8:22 pm

    Bapak saya komentar tentang pengangkatan pejabat baru di salah satu badan negara “Yah, kita lihat aja nanti akhirnya dia akan kena kasus apa?” paradigma yang mungkin sudah melekat kalo orang2 pemerintah tuh adalah tikus2 kantor doang.

    Semoga pak presiden kita tidak, saya mendukung orang yang berwibawa dan dapat bertindak seperti beliau, Semoga bapak (presiden) tetap amanah.

  14. July 23, 2008 at 9:47 am

    salam kenal…

    http://www.ongisnade.net

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: