Home > Bualan Ala Si Jon, Hot News!, Yang Datang dan Yang Pergi > Blonjo Kupat – Kok Gak Ada Ketupatnya ya?

Blonjo Kupat – Kok Gak Ada Ketupatnya ya?

blonjo kupat 2007

Sorry maryori woi!

Baru sekarang aku ngelaporin liputan Blonjo Kupatnya! Soalnya baru sekarang aku bisa mentransfer file, foto, plus waktu buat mengupload-nya. Selama seminggu kemaren anak-anak “maba” (mahasiswa asli basi!) seperti aku ini, maba (maba yang asli!) dan non-maba sedang melaksanakan perang kesejahteraan nilai IP alias ujian mid! Tapi tenang aja aku juga sediain skrin syutnya lho..! monggo.. dibaca liputannya..

Pada awalnya aku gak tahu-menahu tentang adanya acara Blonjo Kupat seperti ini. Hingga aku diberitahu si Alle, aku pun menyusun jadwal ulang aktivitas hari Sabtu, 27 Oktober kemaren.

Demi menjamin keberagaman dan keseruan acara, pagi itu aku mulai mengirim short message service (sms) ke beberapa temanku sesama blogger Jogja, seperti Amel, Amru, Winda, Fahmi, dan Fachry. Namun, apa daya? Hasilnya nihil. Kesemua blogger yang aku sms itu berhalangan hadir. Alhasil aku pun pergi menuju lokasi bersama si Alle saja.
Setiba di UPN, aku dan Alle bertemu Yanwork yang telah menunggu di lokasi sejak pukul 10:00. Padahal saat itu waktu telah menunjukkan pukul 11:00. Kasihan banget si Yanwork, dia bahkan sudah mempersiapkan diri sejak pagi! Sorry lho Yan, kami tidak bermaksud menelantarkanmu hehehe…😀

Kami bertiga pun segera mencari lokasi Blonjo Kupat. Sempat dibingungkan oleh apa yang dinamakan Puskom UPN, aku berinisiatif bertanya pada dua orang (sepertinya mereka ini “ahli dengar celoteh dosen” setempat).
Walau sudah bertanya kepada dua makhluk tersebut, kami bertiga tetap saja bingung. Namun, sekilas aku melihat sesosok yang tak asing lagi. aku menemukan si anak hilang, Joe! Entah mungkin lagi sibuk skripsi atau ada kesibukan yang lain, salah satu anak ajaib di fakultas ini benar-benar menghilang dari kampus MIPA sekitar sepekan ini. Si Joe datang bersama dua dedengkot Himakom, Kudzi dan Wib. Bersama mereka inilah kami menuju ruang temu kopi darat yang bagi si Alle adalah yang pertama sepanjang hidupnya.

 

blonjo kupat lagi rame!

 

Pada rapat apaan yo?

bertiga kite teguh!

 

Ngobrol-ngobrol wae, je!

Setelah sempat celingak-celinguk, ngobrol sana-sini, ketawa-ketiwi, dan ngunyah-ngunyah, acara pun dibuka oleh si Matriphe dan AntoBilang. Mereka memaparkan tujuan dari pertemuan ini. Pada intinya sih, yah kenalan sesama blogger doank. Tapi cukuplah buat mengobati rasa penasaran akan tampang para blogger se-jogja sekaligus menambal isi perut yang lagi lowong, secara snack-nya betul-betul berlimpah. Perutku yang teriak-teriak sejak pagi akhirnya mingkem. Siapa yang bertanggung jawab akan konsumsi ya? Aku layak berterima kasih karenanya!

zazi, anto, dkk

neh, si Zazi ma Abangnye si antogirang!

Aku dan Yanworks juga sempat dibingungkan pernyataan Matriphe, Anto, dan Fuad tentang Zazi (si anak SMA). Mereka selalu bergumam “dikirain mbak lho! dikirain mbak lho!” Yaelah…jelas-jelas aja dia masih SMU beda banget dengan kalian yang sudah brewokan, lagian dia kan cewek tulen, mas!

Selain itu, para pembawa acara (Anto dan Mas Pepenk) juga mengusulkan beberapa rencana tentang usulan-usulan, dan perencanaan, serta beberapa planning yang berupa rancangan-rancangan terukur.. haiyah…njlimet!!! Kalau menurutku sih, intinya adalah pembentukan suatu komunitas blogger jogja. Jelasnya kalian bisa lihat di sini.

Joesatch lagi pamer!

 

si anak hilang, narsis-nya teteup..!

Sekitar jam 13:30-an Aku, Yanworks, dan Alle pamit pulang dari Blonjo Kupat. Tapi sepertinya acara Blonjo Kupat tetap berlanjut dengan obrolan-obrolan khas blogger dewasa. hihihi.. :DTerima kasih atas kopi-daratnya, snack-nya, serta canda-gurau asik ala blogger Jogja-nya!

  1. November 2, 2007 at 9:49 am

    yah…saya memang tampan…

  2. November 2, 2007 at 10:33 am

    *scroll up* parasaan ga ada yang bilang joe tampan deh😛

    makasih ya sudah datang😀 ohya mas, kalo komunitas blogger jogja sudah ada, dulu angkringan, trus lama gak aktif, muncul cahandong, dipacu oleh pak kusir si zamroni😀

  3. November 3, 2007 at 4:17 am

    kapan ngumpul lagi neh?wah saya melewatkan sebuah momen yang sangat seru tampaknya

  4. amaliasolicha
    November 6, 2007 at 6:31 am

    Ngga…salam ku di sampein ga?? khan aku titip slm walau ga bs dateng😀, btw..makasih ya dah nampilin liputannya…🙂

  5. November 7, 2007 at 3:05 am

    @shelling ford
    hohoho… narsisnya!

    @antogirang
    same-same… trima kasih atas snacknya..😀
    mari ramaikan blognya..😀

    @nyamukbingung
    hehehe… jangan disesali dunk!

    @amaliasolicha
    hmm… salam dari blogger se-jogja, mel!😀

  6. November 7, 2007 at 3:22 am

    Tetep, fotograper ga pernah muncul di koleksi photonya *jepret pake kemera sendiri ala ABG*

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

