Home > Yang Datang dan Yang Pergi > Melamun Gak Baik Buat Kesehatan!

Melamun Gak Baik Buat Kesehatan!

Ngelamun, melamun, bengong, pikiran ngelantur, atau bisa diartikan “otak tidak fokus dengan apa yang sedang dikerjakan”, telah banyak membuat seseorang sial atau kurang beruntung dalam suatu pekerjaan maupun masalah.

Nah, hal inilah yang hampir membuatku mengalami kejadian yang lebih buruk dari sekedar jari terkilir.  Wew, ada apa ini? ada apa ini? ada apa Bung Criz?

Begini ceritanya..

Hari itu hari Jumat. Waktu sudah menunjukkan pukul 15.30. Aku berangkat kuliah dengan tergesa-gesa. Lho kok pakai tergesa-gesa, bung? Lha, masuk kuliahnya aja pukul 15.00. Itu saja mengindikasikan aku sudah telat 30 menit. Karena itu aku memacu motorku sekencang-kencangnya. Kala itu pikiranku juga tidak fokus dengan apa yang ada di jalanan. Yang terpikir malah kuliah telat, kerjaan buat takengon, aqua galon masih kosong, cucian belum dijemur, hingga “lho, kayaknya binderku ketinggalan yak?” walahh niat kuliah gak neh, mas?😦

Nah, tiba di pertigaan depan di depan fakultas kedokteran gigi UGM, karena di lajur kiri terdapat gundukan “markas polisi tidur”, maka aku mencoba menerobos pembatas lajur kanan yang bebas “polisi tidur”. Secara refleks aku menyalakan lampu sen, tanda ingin belok kanan ke arah perumahan dosen UGM. Namun apa yang terjadi? dari arah berlawanan sebuah motor honda astrea grand melaju kencang. Aku tidak menyadari “kehadiran” si grand sampai aku dan si pengendara grand berusaha saling menghindar.

BRAKK! Itulah ilustrasi suara yang nyaring terdengar hingga membuat beberapa pengguna jalan di sekitarku menghentikan aktifitasnya. Hal “sial” pertama yang kupikir adalah jari-jari pada lengan tanganku patah terkena stang motor grand tsb.

Laju motor kuberhentikan. Aku berusaha menggerakkan kelima jari kananku. Setelah jari jempol dan tengah berhasil masih menunjukkan “kehadirannya”, berturut-turut jari telunjuk dan kelingking. Lalu terakhir jari manis menunjukkan sinyal  “kesadarannya”. Aku melihat mas pengendara grand tsb juga memeriksa kesehatannya. Aku berjalan mendekati si mas tsb.

“oii! ambil jalur jalan yang bener mas!!” teriak si mas grand.
“opph, sorry mas, sorry! saya terburu-buru.” jawabku penuh penyesalan.
“Mas apa yang luka? Kalo saya, cuma jari saya yang bengkak-bengkak.” Lanjut ku.

Si mas Grand tidak menjawab. Namun aku tahu dia meringis kesakitan. Dia mengurut-ngurut siku kanannya. Siku kanannya pasti terkena stang motorku. Aku sempat melihat para pengendara yang berhenti untuk melihat kejadian ini, berangsur-angsur pergi (wew! di mana kemanusiaan kalian, mas e, mbak e?!).

“Yo, wis. laen kali kalo jalan ati-ati mas! liat tuh pembatas!” ujar si mas grand.
“iya,mas. sorry deh.” jawabku.

Si mas grand pergi melanjutkan perjalanannya. Aku berjalan kembali ke motorku dan memacunya secara perlahan. Soalnya, jari-jariku masih sulit dikendalikan olehku. They are not under my control,bro!

Alhamdulillah, aku masih selamat walaupun saat di kelas aku kesulitan menulis dengan jari-jariku yang bengkak-bengkak. Yah, paling tidak aku berhasil memenuhi sebagian cita-cita masa kecilku yaitu menjadi dokter, walau pun itu hanya tulisannya saja. Acak-acakan bro!

Hari selanjutnya, aku mencoba untuk tidak melanggar pembatas jalan itu lagi. Kapoklah!

  1. September 11, 2007 at 4:33 am

    Untung gak lebih parah…
    Tapi.. hebat jg yah, udah telat setengah jam masih bisa masuk kelas. Dosennya kereennn *salut atas nama makhluk ngaret*:mrgreen:

  2. amaliasolicha
    September 11, 2007 at 7:31 am

    Hehe.. ngelamun sambil mengendarai motor bahaya e fren… alhamdulillah klo km gpp.. masih mending nasibmu dibanding seseorang nee, lagi di jalan pake sepeda, jalannya dah pelan n udah minggir bangeet.. tiba2 dari belakang ada ibu2 dibonceng suaminya yang mendorong orang tsb… braaak..untungnya orang itu bisa langsung jaga keseimbangan jd ga jatuh.. salah apa coba?? , mentang2 orang tsb cm pake sepeda..😦, *kok jadi sensi ya😀

  3. September 11, 2007 at 12:59 pm

    kasian deh lu!

    hihihi…
    *komen yg perlu dilempar jauh-jauh*😀

  4. 'K,
    September 11, 2007 at 3:25 pm

    untung ga kaya gw
    hikss,,hiks,,
    dah 3 1/2 bulan neh
    menderita

  5. September 11, 2007 at 7:18 pm

    sorry john gara gara aku minjem motor. kamu jadi kecelakaan. mbak amalia mungkin motor yang dikendarai suami istri itu sedang terburu buru karena ada keluarga yang sakit. who knows? siapa seh yang mau sengaja nabrak sepeda? mungkin kalo disinetron iya. aku dulu pernah buru buru ngejer kuliah sehingga kecepatan sepedaku itu cepet banget sampe aku ngerem mendadak dengan rem depan jadi deh aku melakukan aktraksi terbang diatas sepedaku sampe ban belakangku agak terbang.

  6. amaliasolicha
    September 12, 2007 at 3:44 am

    @ Alle

    itu nyukurin siapa nee?? aidah..galak nyari bala’ brarti .. ups, sorry keceplosan pake bhs planet😀, hehe..ga dink becanda kok ..piss (n_n)v

    @ saidedwin
    ga kok, ga keburu2, orang ibunya masih dengan santainya boncengan dengan suaminya… lagian arahnya ga ke arah rumah sakit je😀, tp ya sudahlah..intinya banyak2 berhusnuzhon aja…

  7. September 13, 2007 at 11:08 pm

    @Takodok
    hehehe… lha, mahasiswa yang telat itu “dokter” sih..

    @amaliasolicha
    wohoho.. seseorang? itukah dirimu, mel?🙂
    pake bahasa planet apaan coba? aku aja ngerti apa yang kamu omongin kok. berarti aku alien ya? :d

    @alle
    kasian juga deh lu..! :d

    @saidedwin
    lha, untung aja sepedanya pake rem cakram yah!

  8. September 13, 2007 at 11:37 pm

    @’k,
    hohoho.. beruntungnya aku..

  9. amaliasolicha
    September 14, 2007 at 3:12 am

    Yongkru…that’s me ngga..😦

  10. September 16, 2007 at 8:53 am

    @jon&amel
    huehehehe…
    bahasa paan hayo??

    gak da maksud koq mel,..
    – tersurat bukan berarti tersirat lho,..🙂
    – jon ini suka bawa motor sambil melamun,.. di solo aja sempet 2x kesasar soale saking mengaguminya bangunan2 di solo hihihi,..
    – sekali2 bolehlah merasakan peristiwa jalan raya,.. kan gw, fachry dkk udah pernah,..
    – ada banyak hikmah kan disetiap kejadian?

  11. amaliasolicha
    September 17, 2007 at 2:50 am

    @ Alle
    bhs apa ya kira2?

    iyah gpp, becanda kalee Le😀

    wo mei shi me shi🙂

  12. September 19, 2007 at 3:12 am

    @amaliasolicha
    yah.. bahasa prancis dari hongkong lah ..😀
    btw, alle emang becandaan doank kalee..

    @alle
    sip dah.. emang kalo ingat kejadian di solo.. bener-bener memalukan😦

  13. September 25, 2007 at 4:01 pm

    hehehhe…astaghfirullah jon..kenapa ente ngelamun?

    ane tau ente memang sudah berumur, tapi janganlah nuwa banget gitu..hehehe becanda bung!!

    ati-ati lah kau itu..

    btw pa kabar temen2?sori ane menghilang sejenak niy..ada urusan dikit

  14. September 26, 2007 at 5:02 am

    @nyamukbingung
    hehe.. menghilang sih boleh.. tapi jangan kelamaan. ntar suseeh nyarinya..😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

