Home > Yang Datang dan Yang Pergi > Aku dihadapkan dengan pilihan-pilihan!

Aku dihadapkan dengan pilihan-pilihan!

Menurut sebuah hukum matematika mengenai kemungkinan (probabilitas), saat ini Aku sedang dihadapkan lima pilihan sulit!

1. Kuliah saja
2. Kuliah sambil kerja
3. Kerja sambil kuliah
4. Kerja saja

atau yang paling gak enak, yaitu yang kelima, gak kuliah juga gak kerja.. waduhh jangan lah..!!


Untuk pilihan pertama, sebentar lagi, sekitar bulan agustus-september aku akan menempuh jenjang sarjana S1 ekstensi di sebuah fakultas di UGM. So, kebiasaan-kebiasaan jelek seperti :
– baru mau belajar kalo dah mau ujian, belajar dengan sistem kebut semalam suntuk, fotokopi catatan sehari sebelum ujian.. Harus dihilangkan bro..!!๐Ÿ™‚ Semangat mencari ilmu yak!

Untuk pilihan kedua, dikarenakan aku kuliah di UGM, artinya aku harus mencari pekerjaan sampingan di jogja. Ya.. sekadar untuk cari kesibukan dan nambah-nambahin uang saku buat maen-maen, beli keperluan-keperluan extended, supaya gak bergantung dengan uang bulanan lagi loh. capek deh..

Pilihan ketiga, di sini aku harus mengutamakan pekerjaan di atas segalanya. Kuliah harus mengikuti jadwal kerja dunk.๐Ÿ˜ฆ

Pilihan keempat, hmmm… pilihan inilah yang banyak menyita pikiranku selama 2 bulan ini. Soale, jika aku bener-bener diterima di perusahaan ini , maka aku akan mengorbankan registrasi mahasiswaku yang telah kujalani. Secara, kemungkinan besar aku ditempatkan tidak di Jogja..! Wah.. kebayang besar materi yang dikeluarin..!

Pilihan kelima? wah.. jangan deh! tapi alhamdulillah pilihan ini sudah tereliminir sejak aku melaksanakan registrasi kemaren.

Yup, semoga Allah SWT menunjukkan jalan terbaik bagiku. Amien..

  1. July 5, 2007 at 1:58 pm

    Mmmmm…awalnya sich saya mau nyaranin pilihan kedua. Tapi setelah baca sampai akhir tentang PNG sepertinya bagus juga.
    Kira-kira kalau diterima kerja nanti penempatannya di mana? Siapa tahu memungkinkan untuk sambil kuliah juga, kan kuliah tidak harus di UGM kan?
    Ya antara pilihan kedua atau kelima, sepertinya itu yang menduduki peringkat atas ,emurut saya

  2. July 5, 2007 at 2:07 pm

    well, iseng liet fs kmu, ternyata angga blogger juga, mampir deh.. he he
    hhmm.. ttg postingan yang ini, aku setuju ma deking. sebenernya awalnya aku nyaranin yang kedua, tapi setelah membaca sampai akhir.. kalo emang angga keterima d PNG (amiinn… semoga keterima…) ya mending ambil aja PNG-nya. kuliah kan bisa dimana aja, bro.. g harus di UGM.
    but, cobalah lebih banyak berdoa. Allah pasti memberikan apa yang terbaik buat kita. karena Allah yang Maha Tau apa2 yang kita butuhkan. ^.^
    terus berusaha dan berdoa.. moga sukses ya, ngga…
    btw, kangen juga loh ma angga, dah lama bgt g ketemu.. maen2 k blog-q ya. g sekeren punya angga, seh.. namanya juga pemula ;p

  3. July 5, 2007 at 2:11 pm

    btw ralat, bukan PNG ding.. tapi PGN –> Perusahaan Gas Negara… maklum, bukan hal yang nyangkut langsung ma bidangku, e.. he he

  4. July 5, 2007 at 2:11 pm

    @deking
    wah, soal penempatannya belum tau kang. di surat kontrak tertulis, kita bersedia ditempatkan di seluruh wilayah indonesia dan negara lain! wekkss.. kebayang kalo ditempatin di afrika sana.. hehehehe๐Ÿ™‚

    Thanks dah kasih aku saran, kang deking..!๐Ÿ™‚

    @presty
    aloooowwwwwwwww… presty lama gak jumpa neh! sekarang kamu di mana yak? masih di solo? sering-sering maen ke blogku yah..๐Ÿ™‚

  5. sijono
    July 5, 2007 at 4:01 pm

    gpp lah dit4’in di afrika..iklas aja klo mmg nasip jd calon mknan cheetah!hihi๐Ÿ™‚ niwe, ude registrasi ya pax?mm, ude kluar dwit jg dunx!mm, tp mnrt saia mnding kerja d PGN aja..tajirnya lbh krasa cpet.hehhe. jrg2 org bs ktrima di PGN palgi dit4’in di luar negri..palgi di afrika!gratisan jox!hehehhe!ganbate!!^^

  6. July 6, 2007 at 12:43 am

    Sorry Jon..ikut2an Larasaty
    Ralat: maksudku PGN hehehehe…
    dan kenapa aku menulis pilihan kedua atau kelima (pilihan Jon kan hanya ada 4) itu tidak lain adalah menambil PGN dan kuliah lagi walau BUKAN di UGM
    Ditempatkan dimana pun? Whats the problem?
    Menurutku gak ada masalah, apalagi kalau ditempatkan di luar negeri kan bisa tambah pengalaman.
    Jon, menurutku yang namanya belajar (kuliah) tidak dibatasi oleh dua dimensi, dimensi ruang maupun dimensi waktu.
    Kuliah bisa dimanapun, sekali lagi tidak harus di UGM
    Kuliah juga bisa kapanpun, tidak harus saat ini juga kan? Jika ternyata lokasi penempatan tidak memungkinkan untuk kuliah (saat ini berarti dimensi ruang terbatasi), maka kuliah bisa dilakukan kapanpun (dimensi waktu tidak terbatasi). Mungkin bisa kuliah setelah lokasi penempatan memungkinkan…nah tuch tidak terbatasi dimensi ruang dan waktu kan?
    Buktinya disaat dimensi ruang terbatasi (lokasi g memungkinkan kuliah) tetapi karena ketidakterbatasan dimensi waktu (bisa nunggu) akhirnya dimensi ruang pun tidak lagi terbatasi.
    GOOD LUCK Jon…sorry komentarku kepanjangan๐Ÿ˜€

  7. July 6, 2007 at 12:55 am

    kalo aku masih ada choice nomor 5. sholat istikharoh karena dia maha memilihkan. pasti dia lebih tau dibandingkan manusia. asal jangan menyerah dengan cintanya. o iya satu lagi jadi pertimbangan segala hal yang berbau menduakan itu ngga baik john: menduakan tuhan, menduakan istri (asal ga ketauan hehehe), menduakan pekerjaan,menduakan kuliah hasilnya ga akan bagus. yang jelas kamu harus pilih salah satu. oke

  8. July 6, 2007 at 1:00 am

    kalo aku masih ada choice nomor 5. sholat istikharoh karena dia maha memilihkan. pasti dia lebih tau dibandingkan manusia. asal jangan menyerah dengan cintanya. o iya satu lagi jadi pertimbangan segala hal yang berbau menduakan itu ngga baik john: menduakan tuhan, menduakan istri (asal ga ketauan hehehe), menduakan pekerjaan,menduakan kuliah hasilnya ga akan bagus. yang jelas kamu harus pilih salah satu. oke

  9. July 6, 2007 at 5:54 am

    Andaikan aku boleh memilih dan menentukan nasib, alangkah baiknya aku menyerahkannya pada yang maha kuasa (sok religius banget nih). hehehe.
    Kalo pilihan yang terbaik menurutku sih no 2. bisa dapet dua-duanya, belajarnya iya, kerjanya iya. tapi kalo untuk PGN, emang ada ya yg di jogja?

    Tapi menurutku sih mending kuliahnya dulu sih yang jadi prioritas, kalo masalah pekerjaan, kalo memang rejekinya pasti tidak akan kemana2.
    Tapi bener juga kata edwin si jago bokep tuh (hahaha, becanda ding) mending mohon petunjuk pada yang Maha Pemberi Petunjuk. OK, apapun itu, the choices is yours. whatever you chose, face it bro.

  10. July 6, 2007 at 8:45 am

    @sijono
    beneran neh nama aslinya sijono,mbak? kalo aku mah sering dipanggil si jon,mbak. kurang “o” doank!๐Ÿ™‚

    Tajir? hohoho… moga-moga deh. yang penting niatnya : bekerja dengan ikhlas buat diri sendiri, orang tua, saudara-saudara, anak-istri (nantinya kalo aku dah nikah hehehe..), bangsa, negara, serta agama.๐Ÿ™‚

    @deking
    okey, kang aku sudah mikirin pilihan kelima si akang. yap, bagiku pilihan kelima ini, pilihan yang realistis. dengan catatan, saya lulus PGN.

    “sorry komentarku kepanjangan”

    hehehe.. asal gak OOT, kepanjangannya aku terima dengan senang hati.๐Ÿ™‚

    btw, dari 10 orang yang wawancara kemaren, akan diambil sekitar 3-4 orang. hohoho.. cukup sulit neh.๐Ÿ™‚

    @saidedwin
    wah, sholat istikhoroh di sini bukan sebagai pilihan, win. tapi sebagai sarana untuk mendapatkan petunjuk dari Allah SWT kepada pilihan yang terbaik.

    @yanworks
    pilihan kedua memungkinkan kita mendapatkan keduanya memang lebih sipp. soal rezeki, btw PGN rezekinya gede loh. hehehe..๐Ÿ™‚

    To all:

    Thank you buat semua saran-sarannya yah..! kalian semua adalah teman-teman blogger hebat yang saya punyai. hiks.hiks.. ampe terharu neh. hehehe..๐Ÿ™‚

  11. rickisaputra
    July 9, 2007 at 3:44 am

    mmhh.. kalo emang rejeki kerja lebih datang awal, ya kerja ajah dulu..
    tapi kalo bisa yah juga kuliah di sela-sela waktu kerja..
    mmhh.. sambil menyelam minum air..
    asal jangan tenggelam.. kekeke…

    istikharah dulu deh.. biar pollll pilihannya..

    regards,
    salam kenal.

  12. sijono
    July 9, 2007 at 3:46 am

    lhah…maen2lah ke blog saia..disanah terpampang sebuah nama yg menggetarkan duniaaaa! Ayeee :))

  13. July 9, 2007 at 4:03 am

    duh dilema yah john??
    Gw pikir selama gw tinggalin ke Alor lo dah dapet ‘surat maha dahsyat’ panggilan untuk masuk kerja itu,..
    well… seperti kata yang lain coba tunggu sebentar, nanti klo bener2 gak keterima di PGN lo bisa coba lagi masuk ex-universitas itu.

  14. July 10, 2007 at 7:57 am

    Gimana kalo pilihan kelimanya : bikin usaha/bisnis sambil kuliah..??? hehehe.. rasanya menyenangkan kan klo punya penghasilan yang selalu datang di luar perkiraan๐Ÿ™‚ kaya’ di Onebit. Ayoo..cari proyek lagi…๐Ÿ™‚

  15. July 12, 2007 at 1:29 pm

    menurut aku kuliah saja

  16. Sugeng Rianto
    July 12, 2007 at 2:41 pm

    Wah dilema neh?! saran saya sih tanyakan kepada kata hati biasanya lebih jujur. Eh, gimana kalau minta petunjukNya?! ga ada salahnya khan dicoba?!
    [**kabuur**]

  17. July 13, 2007 at 6:17 am

    kawin aja, jooooooohn….!!!๐Ÿ˜›

  18. July 15, 2007 at 10:57 am

    @rickysaputra
    salam kenal juga!๐Ÿ™‚

    @sijono
    oke deh, mbak Airin. Saia sudah tau nama lengkap mbak noh! hehehe..๐Ÿ™‚

    @alle
    iye neh, le. bener-bener dilema. btw kapan balik ke jogja,neh?

    @/mee
    mmm.. bener juga tuh..! tapi kalo ngembangin onebit dari jarak jauh juga bisa kan?๐Ÿ™‚

    @roffi
    sepertinya gak asik kuliah doang mas. masa kerjanya belajar akademik mulu.. kita perlu belajar kepemimpinan, organisasi, teamwork dsb.

    @sugengrianto
    semoga ditunjukkan jalan yang terbaik oleh Allah.

    @shelling ford
    wekss…..!!!! kawin muda? asal ada calon yang mau dan mo nrimo apa adanya, oke-oke aja tuh! hehehe..๐Ÿ™‚

  19. July 15, 2007 at 11:32 am

    Om Jon, kalo niatnya kuliah untuk cari kerja, ya kerja aja, pan ada kesempatan๐Ÿ™‚
    Seperti yg udah dibilang tetua2 *halah!* di atas, kuliah bisa diatur.
    POKOKE™ Good luck aja deh!๐Ÿ™‚

  20. July 16, 2007 at 10:10 am

    @Desti
    hohoho… kok manggil om seh? kan kita gak tua-tuwiirr amat. masih awal 20-an neh mbak!
    okey deh, saya terima sarannya seperti para tetua-tetua di atas. hehehe..๐Ÿ™‚

  21. afgan
    November 25, 2008 at 3:29 pm

    no komen!!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: