Home > 22 vs 1 bola, Hot News! > Oh.. Boaz Solossa Oh..

Oh.. Boaz Solossa Oh..

Boaz Solossa cedera PARAH..!!

Inilah berita yang paling menakutkanku di malam sabtu 1 Juni 2007. Gimana nggak takut? Lha, si Boaz ini mengalami cedera parah pada engkel kaki kanannya sehingga dia harus dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa ini terjadi pada menit 70 saat Indonesia menjamu Hongkong pada sebuah rangkaian laga persahabatan menjelang Piala Asia 2007. Boaz ditekel dari belakang ketika dia melakukan akselerasi dari sayap kiri. Boaz berpotensi tidak dapat dimainkan di Piala Asia, Juli nanti.

Tentunya, selain seluruh rakyat Indonesia, pelatih Indonesia, Ivan Kolev adalah orang yang paling sedih atas petaka ini. Bagaimana tidak? Boaz adalah salah satu talenta terbaik yang dimiliki timnas Indonesia untuk berlaga menghadapi tim-tim kelas dunia macam Korea Selatan, Arab Saudi, dan Bahrain di grup D Piala Asia nanti. Jadi soal kemenangan 3-0 atas Hongkong tsb, tidak diiringi euforia berlebihan oleh para pemain dan ofisial pelatih. Yang ada hanyalah “kepeningan” Ivan Kolev atas kesempurnaan strategi 4-3-3- nya yang harus berantakan karena cedera Boaz. Simak saja komentar Ivan Kolev setelah pertandingan.

“Indonesia kalah karena Boaz.” ujar Ivan kolev

“Lha, Anda lihat sendiri kan, dia ditekel dari belakang.” lanjut Ivan kolev ketika ditanya seberapa parah cedera Boaz.

Boaz Solossa

So, apakah dengan atau tanpa Boaz, Indonesia mampu mengimbangi tim-tim kelas dunia di Piala Asia nanti?

Data Pertandingan:

Indonesia vs Hongkong 3-0 gol: Bambang 54, Man Pai Tak(OG) 63, Zaenal Arif 73.

Categories: 22 vs 1 bola, Hot News!
  1. yadhi
    June 3, 2007 at 3:00 am

    mudah2an aja bisa sembuh total, aset indonesia

  2. June 4, 2007 at 6:52 am

    @yadhi
    wah.. mas, menurut kabar terakhir Boaz divonis istirahat selama minimal 5 bulan. Itu artinya dia dipastikan tidak dapat main di Piala Asia nanti..

    Btw, lagi-lagi Indonesia kalah! Kali ini dari Singapura U-23 0-1. Fiuhhh… kapan sepakbola kita mau belajar lebih baik.😦

  3. June 7, 2007 at 1:16 am

    MARI BERDOA BUAT BOAZ………., STRIKER TERBAIK ASIA

  4. June 7, 2007 at 1:18 am
  5. June 15, 2007 at 7:52 am

    @narlotz
    setelah melihat permainan budi sudarsono, saat timnas indonesia vs PSIS 3-0, sepertinya dia dapat menggantikan Boaz di sektor kiri lini depan timnas. semoga ini berlanjut di piala asia nanti. bravo indonesia

  6. July 1, 2007 at 3:55 pm

    Ampun Indonesia. tak ada Boaz yang buas lagi. gimanakah nasib Indonesia di Piala Asia Kelak???

  7. July 5, 2007 at 12:15 pm

    @Neo 49
    Nasib timnas kita ditentuin tanggal 11 juli vs Bahrain. Kalo kita menang, berarti ada peluang lolos ke babak berikutnya. Btw, gak papa ya, aku singkat nama mu jadi neo 49? abis ngetiknya lama. :p

  8. September 18, 2007 at 1:53 am

    boaz kamu lah pemain terbaik indonesia.
    kamu pantas main di pentas eropa. bravoooooooooooooo

  9. PoUpUeT
    March 10, 2009 at 8:20 am

    Aloooooooo Boaz,, my hero for me!!
    Gimana nuy kabarnya???? Och zooo… Q doain moga Boaz tetep suxsez n jaya tyuz with PERSIPURA.
    Wlou Q gagh arek MUTARA HITAM,, Q always mendukung arek” dari tanah PAPUA tercinta………….

  10. PoUpUeT
    March 10, 2009 at 8:23 am

    BOAZ,,,,, bagi Q kamu adalah pahlawan sepak bola terbaik INDONESIA.
    Kami semua, terutama Q n MUTIARA HITAM kan teruz mendukungmu.
    Jangan hiraukan mereka yang sirik ma kamu,, mereka ituw iri ataz preztazi kamu selama ini yang emang tak terkalahkan!
    Bravooooo BOAZ,,,,,,,,,,,,,, jayalah teruz Persipura q…………..

  1. June 14, 2011 at 3:10 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: