Home > Hot News!, Yang Datang dan Yang Pergi > Mama.. Aku Kena Tipu..

Mama.. Aku Kena Tipu..

Alamak Saya kena tipu lagi..!! Entah yang keberapa kali selama hidup ini ya? Mungkin dah ratusan kali ato bahkan ribuan kali! Kok bisa!? (gaya Edwin) Begini ceritanya..

Siang itu tanggal Senin 14 May 2007, setelah paginya aku nonton demo pertama video klip Linkin Park (LP) di acara TRL MTV Asia aku langsung kepincut dengan album baru band ini, Minutes To Midnight. Lagu “What I’ve Done” yang menjadi klip single pertama ini terus terngiang-ngiang diotakku, sepertinya dia menyuruhku untuk segera mendapatkan mp3nya dengan cara apapun! Aku menderita candu akut! Memang, aku bener-bener suka dengan band ini sejak mereka mengeluarkan album pertama mereka “Hybrid Theory“. Aliran dan gaya bermusik mereka menjadi panutan kaum muda abad 21.Well, sebagai pelampiasan dari otakku yang meronta-ronta tsb, aku langsung pergi ke sebuah rental Film, mp3, dan Program/Software yang terletak di Jakal km.5 sebelah selatan IT Store. Maka berkendaralah aku bersama motor Supra Fit Biru-ku. Sampai di sana, aku langsung menuju salah satu CS-nya.

Aku : “Mas ada mp3 Linkin Park yang baru gak?”

Mas-nya : “Oh, ada mas! Neh saya ambilin dulu ya.”

Sang CS memperlihatkan padaku sebuah CD dengan kode E**** plus sampul khas rental-rental Jogja. Aku liat di CD title-nya tertulis, LP-Minutes To Midnight, Korn-Unplugged, Avril Lavigne- The Best Damn Thing, Good Charlotte-Good Morning Revival, Green Day.. Wow! neh CD memuat banyak artis yang kusuka (ada Avrilnya juga euy!-red), langsung aja aku pesen nih CD, plus 2 CD lainnya supaya bisa dibalikin dua hari lagi ini mengacu pada peraturan rental tsb. Uang Rp.6000,00 kukeluarkan untuk menebus sewa bajakan-bajakan mp3 tersebut.

Sesaat sampai di kos. Langsung kuhidupkan komputerku. Kumasukkan CD pinjaman ke DVDRW-ku, lalu kuklik icon winamp v5.2ku. Setelah itu kumasukkan daftar lagu-lagu LP dan pada playlist Winamp. Aku agak heran ketika mendengarkan lagu What Ive Done LP. “Lho, kayaknya musiknya agak beda ma yg di TV ya?” gumamku. Tapi, karena baru pagi td aku meliat dan mendengar lagu tsb, so, dengan sukses aku mengiyakan begitulah cara LP memainkan lagu “What I’ve Done.”

Esoknya, aku kembali melihat video klip LP tsb. Lagi-lagi aku bingung, kok masih beda ya? Padahal sama-sama nge-rock n nge-hip metal gitu kok! Bahkan pada beberapa lagu, terdengar rapper seperti gaya Mike Shinoda, teriakan-teriakan menyayat Chester Bennington, dan gesekan turn-tablenya Joe Hahn. Ah, mungkin salah kasih judul file kali, begitu pikirku. Saat kucari pada file-file yang terlampir dalam folder Minutes To Midnight tsb, lagi-lagi aku gagal mendengarkan “What I’ve Done” yang asli! Sebagai solusi, aku musti tanya kepada pihak yang berwenang minjemin CD ini!

Keesokan harinya, aku kembali ke rental untuk mengembalikan CD tersebut ke empunya. Saat bertemu dengan salah satu CS, aku langsung tanyakan perihal musik LP yang salah tsb. Apa yang dikatakan CS itu?

“Wah, itu Linkin Park palsu mas! Saya baru aja mendownload Linkin Park yang beneran. Mau dengerin mas? Masih di komputer sih, belum saya bakar.” Gila BRO! Saya ketipu Man! Aku udah gak mau nerima tawaran Mas-nya CD lain sebagai ganti dari CD LP palsu tsb. “Saya cuma kembaliin aja, mas. Gak minjem lagi.” Langsung aja aku cabut pulang.

Aku cuma kepikiran, masa sih rental segede gitu mau-maunya masukin mp3-mp3 bajakan yang gak jelas dari mana asalnya. Apa karena LP band gede, dan mereka manfaatin ketenarannya ya? Lalu, mereka bilang kepada pelanggan kalo di rentalnya sudah ada mp3nya, sedangkan di tempat laen belom punya? (astaghfirullah, jadi su’udzon deh)

Untungnya, aku gak patah hati banget. Soale, mp3 bajakan The Best Damn Thing-Avril yang kupinjem bener-bener asli. Dan beberapa hari kemudian, Edwin meminjamkan CD mp3 BAJAKAN Linkin Park yg musik dan lagunya dijamin ASELI. CD ini dipinjamnya di suatu rental jakal yang menjadi saingan rental tempat ku meminjam CD mp3 LP bajakan dengan musik dan lagu bajakan!

Apakah kalian juga termasuk yang ketipu, sama seperti aku? Salah satu temanku, Fahmi, juga mengalami hal yang sama. Sialnya, dia mengambil mp3 lagu “What I’ve Done” ini dari salah satu temannya. Berarti dia (temannya Fahmi) juga mengalami penipuan donk?! Tipuan-tipuan ini berjalan berantai, Bro. Siaallaan..!!

  1. May 21, 2007 at 6:06 am

    makanya bukannya iklan ya nyari lagu tuh jangan di W rental disc. tetapi nyarinya di Milky way. selain kualitas suara bagus juga pe’pe’k(jangan ganti pake M ya).

  2. klikharry
    May 21, 2007 at 11:21 am

    ha…. maklum pemula ….masih lugu dan polos
    *kata yang empunya jualan*

  3. mee
    May 22, 2007 at 12:35 am

    sebentar…sebentar…saya ngga kena tipu ya.. tolong dicatat… saya cuma ngga tau lagu aslinya kaya’ apa… itu aja..

  4. May 22, 2007 at 3:58 am

    tapi kalo itu juga kena tipu mamit tapi dalam konteks yang lain karena buta informasi sehingga lagu promo juga diambil tanpa seleksi terlebih dahulu. makanya jangan lugu dan polos. hehehe

  5. May 22, 2007 at 1:57 pm

    saya juga kena ngga, copi dari temen pas tak puter judul what i’ve done kok lagunay beda bgt. tak pikir apa salah tulis judul dll. rupanya banyak juga yg ketipu.
    ya namanya juga bajakan🙂

  6. yadhi
    May 22, 2007 at 11:30 pm

    hehe
    dah lama gak berburu yg begini di seputar jakal
    :p

  7. May 23, 2007 at 1:25 pm

    @saidedwin
    hehehe.. thanks bwt cd LP nya. sepertinya kualitas “iklan” yg anda tawarkan boleh juga tuh. patut dicoba rekan-rekan yang laennya.

    @mee
    aku kan cuma ambil contoh.. dan sepertinya banyak juga yang kena “tipu” seperti aku.

    @klikharry
    maklum tukang tipu polos dan lugu seperti saya ditipu mentah-mentah mas!
    *pura-pura polos*

    @nico
    so.. solusinya seperti apa tuh co? demo yuk demo!
    *kabur…!*

    @yadhi
    hidup mp3 bajakan, hidup cd bajakan, hidup tukang bajakan, hidup pemerintah bajakan!

  8. October 6, 2007 at 10:04 am

    kacian deh lu…

  1. May 20, 2007 at 4:40 pm

Leave a Reply

