Home > 22 vs 1 bola, Hot News! > Tidak ada Triple final! (Hasil Semifinal Liga Champions)

Tidak ada Triple final! (Hasil Semifinal Liga Champions)

Hasil second leg semifinal Liga Champions selasa-rabu, 2-3 Mei 2007 kemaren menghasilkan partai final ulangan seperti taon 2005 lalu. Rossoneri vs The Reds. Sebelum kita liat siapa yang bakalan menang di Athena 2007 ini, kita liat dulu review semifinal kemaren.
This Is Anfield
Liverpool FC vs Chelsea FC 1-0 (agregat 1-1) (1-0, 1-0, ap 4-1)
AC Milan vs Manchester United 3-0 (agregat 5-3)

King Of Drama
Inilah kedua kalinya Chelsea dihentikan The Reds di semifinal LC untuk dalam 3 tahun terakhir. Kemauan keras, kerja keras, serta spirit dari puluhan ribu Liverpudlian di Anfield membuat “Laskar Si Merah” seperti menggila untuk terus menggempur benteng “London Biru.” Gol bek Daniel Agger di menit 22 seperti menghentak adrenalin pemain, pelatih, ofisial, dan pendukung fanatik The Reds. Umpan menyusur tendangan bebas Stevie G. langsung disambar tendangan keras Agger yang juga menyusur tanah ke pojok kanan gawang Peter Cech. 1-0! Lalu setelah itu apa yang terjadi? Sebuah pertandingan fantastis!

Seperti yang dikatakan Rafa Benitez, “Atmosfer di stadion sungguh fantastis dan tim saya berhasil menampilkan permainan luar biasa. Para pemain mengetahui bagaimana cara mengalahkan Chelsea dan mereka bermain dengan semangat yang menggebu.”
Yap, Liverpool berhasil menundukkan kesombongan “The Special One“, Jose Mourinho yang menganggap Liverpool hanyalah sebuah tim kecil. Tampaknya Mourinho lupa bahwa bila Liverpool bermain dalam sebuah pertandingan yang penuh drama, mereka akan menjelma layaknya sepasukan ksatria bermental baja yang siap menyelesaikan semua tantangan menjadi kemenangan. Lihat saja pertandingan final FA Cup 2001 dimana dua gol Michael Owen di 10 menit akhir memupus harapan Arsenal yang sebelumnya unggul lewat gol tunggal Ljunberg. Ato pernahkah anda melihat drama-triler berbalas gol yang lebih mendebarkan dari sebuah partai fantastis di final UEFA Cup 2001 Liverpool vs Alaves 5-4? Yah, bukti paling dekat adalah kemenangan The Reds di Final FA Cup 2006 melawan West Ham 3-3, yang harus diselesaikan adu penalti 3-2 untuk Pool. Partai ini juga menunjukkan bahwa Liverpool jago dalam hal adu penalti selain pada saat mereka memenangkan Liga Champions kelima di Instanbul 2005.

Alhasil, kegemilangan Jose “Pepe” Reina, berhasil menepis 2 tendangan Robben dan Geremi. Hanya Lampard yang mampu menaklukkan sang pahlawan. Penendang keempat Liverpool, Dirk Kuyt menuntaskan malam kejayaan The Reds untuk melaju ke Final ketujuh kali bagi Liverpool. Dan seperti biasanya, “The Real Special One“, Liverpudlian bernyanyi tanpa henti untuk memeriahkan atmosfer Anfield malam tsb. You’ll never walk alone..

Tidak ada Triple Final
Manchester United yang bertandang ke San Siro, hanya mampu memenangkan ramalan di atas kertas. Mereka diprediksi bakal mewujudkan All English Final di Liga Champions musim ini. Kenyataannya, MU tak mampu berbuat banyak saat Gennaro Gattuso menghajar setiap dribel Rooney dan Ronaldo. Apa mau dikata? Tiga gol dari tendangan voli Kaka, pergerakan Seedorf, serta solo run on-side dari Gilardino mengakhiri kekecewaan Sir Alex Ferguson pada lini belakangnya yang tampil buruk malam itu.
So, tidak ada Final sesama Inggris dan tidak ada triple final yang menampilkan MU dan Chelsea di berbagai ajang musim ini. Yang ada hanyalah ambisi Milan untuk revans pada Liverpool terhadap peristiwa 2 tahun lalu, serta spirit kebersamaan Liverpool untuk meraih satu-satunya trofi pada musim ini.

Categories: 22 vs 1 bola, Hot News!
  1. May 21, 2007 at 3:07 am

    2 hari menjelang final day. The RED battle kalo kata tabloid.
    Semoga final di Istanbul 2005 bisa terulang dengan manis…
    go the REDS!

    YNWA…!

  2. hadi
    October 30, 2007 at 6:40 am

    rafa anjing pecat saja
    goblok

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: