Home > 22 vs 1 bola, Bualan Ala Si Jon > Jerman di Piala Eropa 2012

Jerman di Piala Eropa 2012

Euro 2012 Logo

Euro 2012 Logo

Piala Eropa 2012 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Euro 2012 telah bergulir sejak 8 Juni hingga 1 Juli 2012 nanti, kurang lebih berdurasi 3 minggu. Euro 2012 ini digelar di Polandia dan Ukraina. Euro 2012 sebagai turnamen sepakbola antar negara-negara Eropa dapat dianggap sebagai turnamen sepakbola termegah dan terketat setelah Piala Dunia. Ada beberapa negara kuat sepakbola bertarung di sini yaitu, Spanyol (juara bertahan Euro 2008 dan World Cup 2010), Belanda (Juara Euro 1988), Jerman (Juara 3 kali Euro), Italia (Juara 1 kali Euro), Inggris, Prancis (Juara 2 kali Euro), Portugal, dll. Turnamen ini menurutku sangat ketat melebihi Piala Dunia, karena secara rangking FIFA dan kualitas pemain2nya sangat merata. Jadi bersiaplah untuk menyaksikan kehebatan skill, taktik, dan strategi sepakbola terbaik dari kiblat sepakbola dunia yaitu, Eropa.

Jerman, Tim Favorit

Jerman adalah tim sepakbola favoritku setelah Liverpool FC, PS Bengkulu, dan Timnas Indonesia. Aku menyukai Die Mannschaft sejak Euro 1996. Jujur aku menyukai tim ini karena mereka mampu memenangkan Euro 1996 tersebut. Walaupun Euro 1996 itu aku masih SD, aku paham dengan gaya permainan mereka yang pantang menyerah bak tank panser yang melibas Rep. Ceko di final 2-1, setelah tertinggal lebih dulu. Gol Emas (Golden Goal) Jerman saat itu dicetak melalui sundulan Oliver Bierhoff. Sekarang, setelah mengalami regenerasi dan performansi yang mulai baik. Buktinya Piala Dunia 2006, Jerman mampu meraih peringkat 3, Euro 2008 (finalis), dan Piala Dunia 2010 (Peringkat 3).

Hal ini disebabkan model pengembangan pemain2 muda Jerman yang diterapkan DFB – Deutscher Fussball Bund – (PSSI-Jerman) sejak tahun 2002. Pemain-pemain semacam Lukas Podolski, Bastian Schweinsteiger, Phillip Lahm, Mario Gomez, Mesut Ozil, Sami Khedira, Jerome Boateng, Manual Neuer, hingga Mario Goetze, Marco Reus, Andre Schurlle dan Holger Badstuber adalah hasil model pengembangan pemain muda tersebut.

Permainan yang dinamis dan agresif berhasil dikembangkan Joachim Loew yang menggantikan Juergen Klinsmann sebagai pelatih mulai tahun 2006, membuat lawan-lawan gentar ketika berhadapan dengan Der Panzer.

Germany Team Euro 2012

Germany Team Euro 2012

Peluang Jerman di Euro 2012

Jerman di Euro 2012 adalah kandidat kuat selain Spanyol dan Belanda. Dengan prestasi hebat di beberapa turnamen besar terakhir serta semakin matangnya para pemain muda mereka, aku yakin Jerman mampu melaju hingga parta final Euro 2012 dan memenanginya.  Bergabung di grup “Neraka” bersama Belanda, Portugal, dan Denmark, Jerman harus siap berjibaku mengeluarkan semua kemampuannya untuk dapat lolos. Soal prediksi? Aku yakin Jerman akan bertemu dengan Spanyol di final Euro 2012. Dengan tingkat permainan yang terus meningkat, semangat pantang menyerah, kejeniusan Jogi Loew, dan kematangan pemain, aku yakin Jerman yang kini dapat mengalahkan Spanyol. Pokoknya Duetschland Ueber Euro!

Berikut prediksi Euro 2012 menurutku:

Grup A

Juara Grup – Rusia

Runner-up – Polandia

Grup B

Juara Grup – Jerman

Runner-up – Portugal

Grup C

Juara Grup – Spanyol
Runner-up – Italia
Grup D
Juara Grup – Prancis
Runner-up – Inggris
Perempat Final 
Rusia vs Portugal
Spanyol vs Inggris
Jerman vs Polandia
Prancis vs Italia
Semifinal
Portugal vs Spanyol
Jerman vs Italia
Final
Spanyol vs Jerman
Jerman menang! Deutchland Ueber Alles!
  1. June 15, 2012 at 2:45 am | #1

    Ane Dukung JErman Juga om,, karena ane katanya mirip Mesut Ozil.. heheheheh..

  2. nadiaananda
    June 15, 2012 at 2:47 am | #2

    Kisah terbaik kehidupan adalah kisah yang diangkat dari kehidupan nyata.. :)

  3. balilah
    June 26, 2012 at 4:57 am | #3

    sang, pemenang….. hidup mati panzer jerman………

  4. nadiaananda
    July 12, 2012 at 6:01 pm | #4

    Hidup ane katanya berantakan om ditambah rambut ane,, tapi kalo udah baca artikel kok berubah jadi rapi yaaa.. Hehehe.. :P

  5. nadiaananda
    July 13, 2012 at 2:24 am | #5

    Penulisannya mengingatkan ane pada kawan ane nun jauh disana..

  6. siscaamellya
    July 30, 2012 at 6:53 am | #6

    Hidup ane katanya berantakan om ditambah rambut ane,, tapi kalo udah baca artikel kok berubah jadi rapi yaaa.. Hehehe.. :P

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

